Pameran “The Italian Job” di Da Vinci Tower : Ketika Seni, Otomotif dan Furnitur Berkolaborasi

30 Nov 2012

Da Vinci Indonesia mempersembahkan The Italian Job. Sebuah pameran eksklusif hasil kolaborasi dari seni, otomotif dan furniture yang terbaik di kelasnya. Pameran ini berlangsung di lobby Da Vinci Tower, Sudirman Jakarta sejak tanggal 23 November 2012 hingga 23 Desember 2012 dan dibuka untuk umum setiap harinya.


Mempersembahkan lebih dari 6 setting ruang yang unik dengan gaya interior Industrial Progress hasil kolaborasi koleksi terbaru Natuzzi 2013, karya seni seniman Indonesia (sebanyak lebih dari 20 karya fotografi dan lukisan dari d gallerie) dan juga tiga seri MINI terbaru yaitu Inspired by Goodwood, Cooper S Cabrio dan juga Cooper Countryman. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu pameran seni, otomotif dan interior terunik tahun ini.

natuzzi1

Suasana dekor berfokus pada gaya modern- kontemporer dengan sentuhan gaya klasik dan industrial progress. Dari teks yang terpampang di bawah tiap-tiap karya seni menggambarkan siapa seniman dengan karakter yang sesuai untuk tiap-tiap ruang yang mewakilinya.


Beberapa karya seni yang ditampilkan adalah dari para seniman muda dan berbakat yang tidak asing lagi yaitu Angki Purbandono, Akiq AW, Jim Allen Abel, Dian Ariyani, Yadi Yuliansyah, Colorz, Erianto Riant, Andy Dewantoro dan masih banyak lagi. D Gallerie sebagai salah satu galeri seni terkemuka di Indonesia mendukung proyek ini sepenuhnya.


	Jim Allen Abels ; Jenderal AD, Laksamana AU dan  Marsekal AU (From the Board of Generals photo series) & Juru Parkir (From the Uniform series)

Jim Allen Abels ; Jenderal AD, Laksamana AU dan Marsekal AU (From the Board of Generals photo series) & Juru Parkir (From the Uniform series)

	Akiq AWs On Generative Conception of Spicies, Andy Dewantoros We Wanted to be the Sky, a painting from Erianto Riant and painting from Colorz, entitled Champs Elysees

Akiq AWs On Generative Conception of Spicies, Andy Dewantoros We Wanted to be the Sky, a painting from Erianto Riant and painting from Colorz, entitled Champs Elysees

	Dian Ariyanis Pyramids dan Yadi Yuliansyahs paintings (paper on charcoal)

Dian Ariyanis Pyramids dan Yadi Yuliansyahs paintings (paper on charcoal)

natuzzi5

natuzzi6

Saat ini kita merayakan seni rupa lewat konsep pameran yang berbeda, diharapkan komunitas pecinta seni akan terinspirasi oleh hasil karya seniman dalam negeri yang berbeda dan unik, ungkap Esti Nurjadin, pecinta seni dan pemilik galeri seni D Gallerie, Jakarta.

natuzzi6

natuzzi8

natuzzi8

Dalam perencanaan dan persiapan ajang ini, Da Vinci Indonesia bekerjasama dengan seorang pecinta seni terpercaya, Janto Wihardja yang juga merupakan Pemimpin Redaksi dari ELLE Decoration Indonesia. Seni dapat menginspirasi cara pandang seseorang dalam banyak hal. Bayangkan segala keunikan dan keindahan dari sebuah karya seni, dipadukan dengan furniture yang berkualitas tinggi dalam satu instalasi unik untuk kepuasan pribadi anda, ini adalah salah satu keindahan hidup, ungkap Janto, yang juga telah dipercaya sejak lama oleh kalangan pecinta seni dan dekor lewat art review yang kerap ditulisnya. Project The Italian Job ini adalah kali kedua Da Vinci mempercayakan Janto sebagai penasihat atau koreografer ruang pameran berkat sentuhan artistiknya yang berbeda. Kami mewujudkan unsur kreatif, ide yang fresh dan berbeda, kedalam setting dengan menambahkan MINI. Kare seperti ibaratnya memiliki karya seni atau furniture yang bernilai tinggi, sebuah mobil idaman yang berkualitas tentunya dapat menambah unsur kebahagiaan bagi siapapun yang dapat menikmatinya, ujarnya.

natuzzi9

natuzzi10

natuzzi9

Di dalam instalasi ini, turut dipamerkan seri MINI keluaran terbaru (hasil kerjasama dengan BMW Group), diantaranya MINI Inspired by Goodwood (dinamakan demikian karena sesuai dengan filosofi Rolls-Royce Motor Cars) yang mencuri perhatian pengunjung. Status eksklusif yang disandang oleh MINI Inspired by Goodwood adalah berkat material dan konsep warna yang melambangkan keanggunan Rolls-Royce dan tentunya dibuat dalam jumlah yang terbatas. Dua seri MINI lainnya adalah MINI Cabrio (4-seater tipe cabrio dengan bagian atap yang dapat dibuka) dan MINI Countryman (tipe 4 pintu) yang dipamerkan bersama dengan sofa Natuzzi berteknologi tinggi (yaitu dengan tipe soft touch) dalam sebuah instalasi unik.


Kesemua ruangan yang menghadirkan Natuzzi sofa sebagai bentuk setting art-gallery yang berbeda terinspirasi oleh gaya industrial progress dan Venetian classic. Ini adalah salah satu apresiasi Da Vinci terhadap seni dan desain. Dengan mempersembahkan konsep penggabungan antara seni, otomotif dan interior, Da Vinci berharap dapat memberikan pengalaman visual yang menyenangkan bagi pengunjung pameran. Hal ini juga menjadi dasar mengapa pameran ini dibuka untuk umum selama sebulan penuh di lobby Da Vinci Tower.


Konsep baru dari galeri Natuzzi di Indonesia (di Da Vinci Tower) adalah sebagai pertemuan antara desainer interior, pecinta seni dan interior dan masyarakat dalam sebuah lokasi yang menghadirkan begitu banyak inspirasi. Dilengkapi dengan koleksi Natuzzi terbaru untuk tahun 2013, seperti Opera, Brio, Marlene, Surround dan Metaphora. Sebuah hunian bercita rasa Natuzzi menampilkan harmoni selaras dari produk yang tercipta dengan kualitas tinggi asal Italia. Menyenangkan, nyaman dan inspiratif .


####

Informasi mengenai The Italian Job Art, Automobile and Living Exhibition:

Partisipan / daftar nama seniman (via dgallerie) :

1. Akiq AW

2. Angki Purbandono

3. Jim Allen Abel

4. Dian Ariyani

5. Yadi Yuliansyah

6. Colorz

7. Erianto Riant

8. Andy Dewantoro

Didukung oleh:

d gallerie, MINI and ELLE Decoration Indonesia.

Pelaksanaan Pameran :

23 November 2012 23 December 2012

Jam Buka Pameran :

Minggu - Senin ;

11.00 WIB 20.00 WIB

Terbuka untuk umum

Bebas biaya masuk

Lokasi Pameran :

Da Vinci Tower (Main Lobby), Jl. Jend. Sudirman Kav.12, Jakarta.


TAGS


-

Author

Follow Me