#Dating101 : Top 10 Gadget Seksi 2013

14 Dec 2012

cover

Serius deh, kenapa sih gadget-gadget ini dibilang seksi? Apakah lantas kita ingin bercinta dengan gadget-gadget ini? Tentu tidak.

Buat kamu penyembah aliran “Karena gadget adalah kunci” (tergila-gila sangat pada gadget-red) atau malah ‘gadgetgenic’ (tampak jauh lebih seksi bila memegang gadgetnya-red), mungkin salah satu produk dibawah ini bisa membuatmu berkata “Wah ini seksi banget!”


1. Hasselblad 24MP Lunar

hasselblad

Victor Hasselblad AB adalah salah satu perusahaan pembuat kamera tertua di dunia (mereka sudah membuat kamera sejak kamu belum lahir, tepatnya jaman Perang Dunia II-red) di Swedia. Pernah dengar misi NASA paling terkenal ; Apollo? Nah, Hasselblad adalah kamera pertama yang pernah (ikut nebeng) mendarat di bulan dan mengabadikan foto-foto pertamanya agar kita tercengang. Ciyus dan nggak pakai miapah. Kalau nggak percaya google aja.

Garapan terbaru Hasselblad untuk tahun 2013 adalah “Lunar 24 MP” interchangeable lens camera yang bekerjasama dengan Sony. Kamera yang akan dilego dengan harga perkiraan 5000 ini didesain khusus di Italia, dengan teknologi Sony NEX-7 model, a.l 24.3MP CMOS sensor, OLED ‘True Finder’ EVF dan ‘TriNavi’ navigation system (sumpah saya juga nggak ngerti dengan bahasa gadget diatas-red).

Oh dan kamera ini juga bisa dipesan khusus buat kamu yang merasa VIP (Very Irritating People, hehehe….) untuk bagian pegangannya, diantaranya kayu yang sama dengan bagian setir mobil Maserati. Kalau tidak percaya boleh klik : http://www.hasselblad-lunar.com/index.php/lunar/

2. Volvo XC60 (Warna “Terra Beige”)

volvo

Sebaik-baiknya Gubernur Jakarta adalah yang bisa membantu mengurai masalah kemacetan. Dan sebagai warga negara yang baik, belajarlah untuk “menikmati kemacetan” daripada ikut bingung (apalagi misuh-misuh yang bikin kamu cepat tua dan karena ongkos botox mahal cyn….) untuk mengurai kemacetan. Jenis mobil yang paling tepat buat yang berjiwa muda (atau pingin merasa muda-red) adalah SUV (Sport Utility Vehichle) karena jenis ini, secara relatif lebih kokoh dibanding sedan (apalagi bajaj-red). Jarak chassis dengan tanah (ground clearance) yang lebih besar dibanding dengan sedan membuat SUV lebih cocok untuk menjelajah jalanan yang berlubang. Selain itu, air intake inlet, tempat masuknya udara ke ruang mesin lebih tinggi posisinya jadi kamu malah makin pede kalau komplek rumahmu terkena banjir (walau amit-amit jangan sampe lah yauwww…… -red).

Volvo XC60 ( suka banget sama warna “Terra Beige” yang seksi banget ini-red) saya nilai seksi karena teknologi Adaptive Cruise Control (ACC) with Distance Alert yang membantu kamu menjaga jarak aman dengan pengendara mobil lain, pengendara motor dan pengendara kaki (yang lajurnya makin sering diembat buat pelebaran jalan-red). Juga fitur “City Safety” yang bisa bikin mobilnya ngerem sendiri (nggak pake perasaan, tapi pakai logika ya…) apabila dibutuhkan.

Volvo XC60 adalah SUV Premium dengan harga cukup terjangkau, ciyus, boleh cek di : http://volvocarsindonesia.com/index.php?page=volvo-product-5things-details&idpro=111&idpro2=8&title=5%20Things%20Volvo%20Details%20Engine&tampil=no

3. Harley-Davidson Sportster Seventy-Two

harleydavidson

Kamu bisa mendengar kedatangan Harley-Davidson jauh sebelum motornya sampai. Suara mesin yang menderum terasa seksi di telinga (well, kalau ada 50 sih bising, tapi bising yang seksi-red).

Salah satu produk andalan Mabua Harley-Davidson Indonesia untuk tahun 2013 adalah ‘Harley-Davidson Sportster Seventy-Two’. Motor dengan model chopper- terinspirasi tipe ‘bare bones’ yang bisa dibuat sesuai pesanan. Yang paling ciamik untuk 2013 adalah model ini hadir dengan warna pilihan Hard Candy (mengingatkan saya akan cat kuku warna-warni metalik yang kuat dan seksi). Info lebih lanjut, cek di : www.harley-davidson-jakarta.com

4. Notebook : Fujitsu Lifebook 2013

fujitsu

Kalau kamu tidak pernah memenangkan award apapun dalam hidupmu, jangan khawatir karena notebook-mu lah yang akan memenangkannya untukmu… (eaaa….. penulis pun ditoyor massa-red).

Fujitsu Lifebook 2013 rancangan desainer Prashant Chandra (dari namanya pasti bukan orang Jawa loh-red) telah memenangkan kompetisi Fujitsu Design Awards dari lebih dari 3000 desain dari 99 negara - karena mengintegrasi banyak fungsi yaitu handset, kamera dan tablet sekaligus.

Karena baru konsep, maka baru akan diwujudkan tahun 2013, cek saja di : http://www.techshout.com/laptops/2012/19/fujitsu-lifebook-2013-concept-teaches-laptop-to-befriend-portable-gadgets/#TzBgd7cZA3iSUQqV.99 yang sabar ya nak…. (penulis mem-puk-puk para pembaca yang ngiler-red).

5. iPhone5 (tentu dengan XL - jodohnya iPhone) http://www.xl.co.id/iPhone/

hot-iphone

Salah satu item yang tidak akan menyesal dibeli (karena berguna banget) adalah iPhone. Apple fanboy dan fangirl penggila Apple pemakai iPhone di Indonesia pasti paham banget kalau ‘jodohnya iPhone’ adalah XL. Bisa dikatakan saya pengguna XL yang puas karena koneksinya selalu cepat dan stabil; mau dipakai di daerah mewah (mepet sawah), elit (ekonomi sulit) dan tajir (takut banjir) sekalipun. Memang operator satu ini sudah teruji ketangguhannya.

Hari ini, 14 Desember 2012, XL meluncurkan paket-paket bundling iPhone 5 di Gerai XL Xplor Senayan City dan Central Park. Total ada 200 iPhone5 di kedua gerai yang bisa diantre - dengan sebelumnya melakukan registrasi ke web http://www.antrilikeaking.com/ dan bagi yang beruntung akan mendapat pelayanan bak raja (cek di twitter hashtag : #AntriLikeAKing ).

antri like a king

antre1

antre 3

Mungkin ada beberapa orang antipati dengan ’sistem mengantre untuk mendapat barang idaman’ - tapi disinilah sesungguhnya letak ’sensasi’nya, intinya adalah “Perjuangan”. Barang yang dibeli dengan perjuangan punya emotional value yang tinggi bagi pemiliknya - dan itu yang saya lihat pada antrian yang mengular hari ini di XL Xplor Senayan City. Ciamik. Orang disuruh ngantre aja masih bisa ketawa-ketiwi apalagi nggak pake antre……


XL iPhone 5 tersedia mulai dari harga Rp 499.000 (lihat keterangan foto) untuk paket pascabayar 16GB dengan banyak bonus. Dan juga ada paket cashback dan cicilan 0% setelah masa promosi berakhir.

Salah satu cara saya kalau ada gadget yang ingin saya beli adalah, saya selalu menghitung harga pemakaiannya sehari dibandingkan dengan lama pemakaian. Jadi kalau misalnya harga gadget itu Rp.8.000.000 (dan saya ganti handphone mungkin 2 tahun sekali), maka perharinya saya hanya menghabiskan Rp. 11.000 saja. Tentu ini alasan agar ‘tidak merasa berdosa belanja barang baru’. Namun hidup hanya sekali, kalau bisa kenapa tidak…. *penulis tersenyum-senyum licik* *halah*


iphone

iPhone 5 adalah iPhone tertipis dan teringan yang pernah ada (well mungkin karena iPhone 6, 7 dan 8 belum terbit ya, hehehe…………-red). Didesain ulang dengan fitur baru yang lebih menakjubkan; layar retina 4 inci. Daya tahan baterai yang lebih baik, IOS 6 dan sistem operasi mobile tercanggih di dunia dengan lebih dari 200 fitur baru, termasuk aplikasi Maps terbaru, integrasi Facebook, organisasi Passbook, hingga fitur Siri.

Sebagai pengguna XL selama ini (untuk iPhone saya), saya menyarankan agar anda mencoba dulu - bandingkan dan setelahnya barulah anda tahu bahwa memang iPhone dan XL adalah jodoh. Dan disini tidak ada istilah “Pelanggan adalah Raja dan Penjual adalah Dewa”; disini, semua pelanggan adalah raja.

“Wajar kalau anak pejabat dapetnya anak pejabat. Yang gak wajar adalah kalau office girl dapet bos….,” ujar seorang ibu mengomentari salah satu tayangan sinetron di TV. Yah berarti wajar kalau iPhone 5 jodohnya adalah XL. Yang keren biasanya memang demen sama yang keren juga. *halah…. tapi benerrrr….. hehehe*


cisca

Informasi lebih lanjut tentang paket bundling XL iPhone 5 kunjungi www.xl.co.id/iphone. Untuk informasi lebih lanjut tentang iPhone 5 kunjungi: www.apple.com/iphone.


6. Budnitz Bicycles X UncrateModel No.3 City Bike

sepeda

Suka bersepeda ke kantor? Atau bersepeda ke tempat pacar? Atau…. ah sudahlah. Budnitz Bicycles yang ciamik membuat ‘top end - city bicycle’ terkenal di dunia (sepeda buatan mereka handmade, dengan material titanium) dan desain frame yang luar biasa mumpuni, meluncurkan produk terbaru mereka yaitu ‘Uncrate Model No 3′ yang sudah dirilis ke pasaran. Info klik di : http://budnitzbicycles.com/bicycles .

7. Natuzzi Surround Sofa

nat


Leather sofa adalah investasi gaya terbaik untuk hunian ; tapi leather sofa yang memiliki iPod dock di bagian corner (dilengkapi remote control pula-red) pastinya akan menjadi ‘chick magnet’ yang menarik perhatian setiap tamu yang mampir ke rumahmu.

Natuzzi Surround sofa buatan Natuzzi - Italia, memiliki semua keseksian sebuah furnitur dan teknologi audio, maka itu dijuluki ‘musical furniture’ karena didekasikan untuk pecinta musik.

Produk ini hanya dijual di Da Vinci Tower, Sudirman - Jakarta (ahem….yours truly-red) dan infonya bisa didapat di www.davinciasia.com.

8. “Steve Jobs - The Lost Interview”

steve

Ya ini tentunya bukan gadget, tapi film (dan juga ada bukunya-red) bercerita tentang “Bapak Gadget Paling Terkenal Sepanjang Masa” Steve Jobs. In-depth-interview dengannya dibuat tahun 1995, bercerita tentang masa-masa awalnya, perjalanan karir dan visinya untuk masa depan.

Sudah available di iTunes. Cek saja di : https://itunes.apple.com/us/movie/steve-jobs-the-lost-interview/id536749587

9. Bang & Olufsen BeoVision 11 LED-based LCD display

bo

Sejak tahun 1925 di Struer, Denmark, Bang & Olufsen telah membuat produk-produk high end audio, video dan multimedia dengan desain yang berbeda dari kebanyakan manufaktur lainnya. Btw, benda apa yang begitu masuk kamar kamu setel? Pasti televisi dan menurut saya Beovision 11 Smart TV dari Bang & Olufsen adalah salah satu yang paling seksi dari segi teknologi dan desain.

Bisa-bisa pemiliknya malas ke bioskop karena semua efek canggih dari menonton TV sudah diembat semua sama B&O TV ini. Cek di : http://www.bang-olufsen.com/en/picture

10. Click and Grow Electronic Smartpot

click

Terlalu malas menanam tanaman dan kepingin tanaman itu tumbuh secara natural di dalam cubicle kantormu? Coba Click and Grow Smartpot, pot tanaman elektronik yang bisa menumbuhkan tanaman tanpa perlu menyiraminya atau memberi pupuk. Yang kamu perlu perhatikan cuma satu, jangan lupa mengganti baterainya! (hehehe…. ya masa terus kamu ongkang-ongkang kaki begitu aja? -red) dan juga jangan sampai bik Inem menyiram pot ini dengan air atau kamu bisa menangis kejer karena miris.

Teknologi sudah membuat semuanya mudah karena tiap smartpot dilengkapi dengan software khusus. Coba cek deh di : http://www.clickandgrow.com/pages/what-is-click-grow

11. Nintendo Wii Mini

wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang bisa membuat cowok-cowok masa kini happy dengan gadgetnya. Cekidot Nintendo Wii Mini dengan manual release, top loading disc tray dan controller yang bisa dibawa kemana-mana (tapi jangan dibawa pas meeting atau bosmu bakalan manyun; atau malah ikut bermain? Halaaahhhh…….. -red).

Baru saja hadir di Kanada, tapi mungkin sebentar lagi hadir di Indonesia (atau bisa saja orang Indonesia nitip sama orang Kanada ya, biar akrab-red). Sebelumnya pasti cek harga dulu di : http://www.bestbuy.ca/en-CA/category/nintendowii/24333.aspx?icmp=home_hero_small1_20121207_WiiMini_en

12. Popinator

pop

Apalah arti nonton bola atau film kesukaan tanpa popcorn? (atau tanpa pacar - buat kamu yang jomblo….halaaahh -red). Simak mesin pembuat popcorn instan besutan Popcornindiana yang diberi nama ‘Popinator’ ini. Lebih lanjut soal project ini, cek di : http://www.popcornindiana.com/popinator-project

13. Steve Jobs Tribute MacBook - Edisi Terbatas oleh Uncover

steve3

Para Apple fanboy dan fangirl pasti setuju kalau kategori MacBook bukan sekedar Notebook biasa, makanya langsung aja saya tulis sebagai ‘MacBook’ (yaelah pake dijelasin-red). Hanya ada 3 di dunia pemirsa. MacBook Pro Retina yang dibuat sebagai tribute kepada Steve Jobs ini didesai oleh Jonathan Mak (seniman asal HongKong) dengan pabrikan Uncover lengkap dengan kecanggihan 2,7 Ghz, 16GB memory dan 750GB solid state drive.

Yang membuat saya terharu adalah quote Steve Jobs “You can change things,” yang dipatri dengan laser di bagian bawah notebook ini. Cek di : http://uncovermac.com/#tribute

Okay, sekarang masalah judul, kenapa ada 13 item di tulisan ini padahal di judul ditulis “Top 10″ ?! Apakah karena penulis tidak bisa berhitung? Atau karena iseng? Atau karena penulis tipe-tipe wanita PHP (pemberi harapan palsu-red) atau…atau…

Jawabnya adalah karena semata-mata, angka 10 terdengar lebih seksi daripada angka 13. Iya khan? Btw kalau suka dengan tulisan ini (dan sayang sama penulisnya….. eaaaaa males banget -red) please share ya. Sharing is Caring lho…..

Good luck in love and life,

Xoxo,

@CiscaDV


Akreditasi :

Special thanks to : Volvo Indonesia, Mabua Harley Davidson Indonesia, XL (PT XL Axiata, Tbk. - Operator selular terbaik di Indonesia), mbah Google dan kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca atau sekedar mampir di blog saya yang ribet ini. xoxo, @CiscaDV


TAGS


-

Author

Follow Me